Pesona Keindahan Pantai Ujung Genteng

Ujung genteng dapat jadi pilihan destinasi untuk beberapa urban untuk berpetualang sesaat nikmati keindahan pantai yang eksotis. Tidak cuma memiliki pantai yang indah, sebagian objeknya yang masih tetap alami mungkin saja bakal mengundang Anda untuk datang lagi ke tempat ini. Terdapat di selatan Kabupaten Sukabumi dengan posisi wilayahnya menjorok ke Samudera Indonesia, beberapa orang-orang Wisata Ujung Genteng adalah beberapa nelayan yang hasil melautnya di jual ditempat pelelangan ikan. Disana dapat diketemukan beragam type ikan yang tidak sering kita dapatkan di perkotaan, seperti ikan hiu martil, cumi sotong, ikan pari, atau ikan layur yang banyak diekspor ke Korea serta Jepang.

Juga sebagai obyek wisata di bibir Samudera Indonesia yang populer dengan ombak lautnya yang tinggi, keadaan pantai yang ada di lokasi Ujung Genteng biasanya memanglah tidak bisa digunakan untuk berenang. Walau sekian pantai seperti Cibuaya serta sekitarnya dapat jadikan pilihan untuk relaksasi nikmati air laut sembari berendam, lantaran kondisinya yang landai meskipun sedikit berkarang. Sebagian pantai yang dapat dijelajahi waktu pelancong datang ke Ujung Genteng.

- Pantai Cibuaya
Salah satu pantai favorite sebagai tempat nongkrong untuk beberapa turis yang datang ke Ujung Genteng. Ada banyak penginapan murah di selama pantai. Biasanya apabila sore hari pantai ini bakal jadi arena melakukan aktivitas sembari melihat matahari tenggelam di ufuk barat.

- Pantai Pangumbahan
Pantai dengan hamparan pasir putih halus dengan radius yang meraih 1 km. Adalah salah satu spot untuk beberapa peselancar lantaran tinggi ombak yang bisa meraih 2-3 mtr.. Di waktu gelap, tempat ini adalah tempat favorite penyu hijau (Chelonia mydas) untuk bertelur.

- Pantai Batu Keris
Mempunyai susunan karang terjal dan keadaan ombak yang cukup tinggi, hingga bikin pantai ini adalah salah satu pilihan favorite dari beberapa peselancar untuk menjajal track-nya.

Di segi lain tebing Batu Keris ada muara yang mengalirkan air sungai Cipanarikan menuju samudera terlepas. Arus air yang tenang di muara sungai pada akhirnya jadi pilihan untuk beberapa orang untuk tempat berenang atau sebatas berendam.

- Pantai Ombak Tujuh
Mulai sejak lama di kenal juga sebagai surga untuk peselancar dunia. Konon puncak ombak ditempat ini dapat meraih 7 tingkatan. Tempatnya yang cukup jauh dan berliku bikin pantai ini bukanlah pilihan paling utama untuk beberapa turis saat datang ke Ujung Genteng.

Perjalanan ke tempat ini bisa ditempuh dengan menyewa ojeg yang membanderol harga sampai Rp200. 000 per motor. Rutenya sendiri cukup menantang lantaran bakal melalui rimba dan 3 muara sungai yang dangkal. Menurut pengemudi ojeg yang sering kali disewa beberapa wisatawan waktu musim hujan, motor ojeg butuh digotong oleh pengemudinya agar bisa menyeberangi sungai.

Keindahan Ujung Genteng mulai dilirik oleh wisatawan asing serta beberapa peselancar profesional. Hingga ada harapan bahwa Ujung Genteng bakal jadi Bali yang baru atau tambah baik Lombok baru, supaya hal itu dapat diwujudkan kuncinya yaitu seluruhnya pihak dapat konsentrasi mengelola serta meningkatkan cagar alam ini.

0 Response to "Pesona Keindahan Pantai Ujung Genteng"