Pesona Menggoda Green Canyon Pangandaran

Saat mendengar kata Green Canyon pasti pikiran segera tertuju ke Amerika, Green Canyon itu juga ada di Indonesia, sekarang ini sangatlah ramai dikunjungi oleh wisatawan baik dalam negeri serta luar negeri. Cukang Taneuh atau Green Canyon (ngarai hijau) yaitu salah satu tempat wisata di Jawa Barat yang terdapat di Desa Kertayasa Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis sekira 31 km dari Pangandaran.

Green Canyon dapat ditempuh dengan transportasi dari Pangandaran yakni dengan angkutan umun salah satunya memakai angkutan umum dari Terminal Pangandaran ke Terminal Cijulang dengan jarak tempuh 1 jam. Tetapi dari Terminal Cijulang mesti memakai kendaraan ojek untuk dapat hingga ke Green Canyon dengan jarak lebih kurang 3 km ke Green Canyon atau dapat pesan Angkot dari Terminal Pangandaran ke Green Canyon. Untuk dari Jakarta perlu saat lebih kurang 11 jam untuk dapat meraih cukang taneuh atau green canyon.

Green Canyon pangandaran adalah tempat wisata alam yang menaruh berjuta pesona, berpacu dengan arus sungai melewati jeram yang cukup menantang spot jantung kita, Anda bakal bersua juga dengan keindahan bentuk batu-batu stalaktik-stalaknit yang demikian indah, menyusuri sungai dengan tubuh kita segera berenang ke air serta bakal membawa Anda menyusuri sungai Cijulang selama 3 km untuk di Track Pengarungan Body Rafting.

Untuk meraih tempat ini, pengunjung mesti menyewa suatu perahu kayuh dari dermaga Ciseureuh. Perjalanannya mengonsumsi saat lebih kurang 30-45 menit dengan jarak seputar 3 km untuk hingga ke Green Canyon. Harga sampannya seputar Rp. 75. 000 untuk optimal 5 orang dan
beroperasi sehari-hari dari mulai jam 07. 30 hingga 16. 00 WIB.

Selama perjalanan, mata kita bakal dimanjakan oleh hijau teduhnya warna air sungai. Di mulut gua ada air terjun Palatar hingga situasi di tempat wisata ini merasa demikian sejuk. Aktivitas yang bisa dikerjakan salah satunya panjat Tebing, berenang, bersampan sembari memancing.

Untuk meraih tempat ini wisatawan bisa memakai perahu yang tersedia banyak di Dermaga Ciseureuh, baik perahu tempel ataupun perahu kayuh. Tempat wisata ini berdekatan degan tempat wisata Batukaras dan Bandar Hawa Nusawiru.

0 Response to "Pesona Menggoda Green Canyon Pangandaran"