Operasi katarak tidak lagi menakutkan

Rumah Sakit Jakarta Eye Center (JEC) di Kedoya, Jakarta, mengenalkan tehnologi teranyar operasi katarak yaitu bladeless laser cataract surgery hingga operasi katarak tak akan menakutkan untuk pasien lantaran tak memakai pisau bedah tetapi cahaya laser. “Ini adalah standard internasional dengan pemakaian tehnologi operasi katarak terbaru serta hanya satu di Indonesia.

Operasi katarak jadi tak menakutkan lagi serta lebih aman, ” kata Direktur Medis Jakarta Eye Center @Kedoya serta ketua Bedah Refraktif Surgery Dr. Setiyo Budi Riyanto, SpM, di JEC, Jakarta, Sabtu. Setiyo menuturkan bladeless laser cataract surgery memakai cahaya laser berbasis tehnologi femtosecond yaitu cahaya infra merah yang mempunyai kekuatan memotong sangatlah akurat dibanding dengan tehnologi laser yang lain dengan tingkat panas yang sangatlah rendah.

Operasi tak akan manual memakai pisau hingga operasi tak akan berdarah, tak perlu dijahit, tak diperban serta tak memerlukan perawatan. Sistem operasi juga cuma membutuhkan saat seputar 5-10 menit tidak ada kemungkinan infeksi pasca operasi. “Kalau operasi manual disuntik namun ini cukup tetes saja, lantas umumnya luka setelah operasi manual itu besar hingga dijahit lima atau tujuh jahitan jadi mesti perawatan serta kemungkinan infeksi tinggi. Namun dengan cara ini, luka kecil cukup 2 milimeter saja, ” tutur Setiyo.

0 Response to "Operasi katarak tidak lagi menakutkan"