Tingkat Kematian Prematur Menurun Drastis

Tingkat kematian prematur alami penurunan dalam satu tahun lebih paling akhir. Sekian hasil suatu riset yang dipublikasikan dalam jurnal The Lance belum lama ini. Rangkuman itu didapat sesudah 16 peneliti dari beberapa negara membahas trend mortalitas dari 2000 serta 2010. " Kami temukan angka mortalitas alami penurunan dengan cara mencolok, " tutur pemimpin itu, Profesor Ole Norheim dari University of Berge.

Penurunan berlangsung pada angka kematian prematur anak sebesar sepertiga. Adapun pada masalah orang dewasa (hingga 70 th.), penurunannya hingga seperenam. Sesaat di negara berkembang dimana resiko kematian prematur lebih tinggi disebabkan rendahnya standard kesehatan umum serta sanitasi, kematian alami penurunan 24 % sepanjang 10 th. paling akhir.

Beberapa peneliti berkesimpulan, bila trend ini selalu berlanjut hingga 20 th. ke depan diperkirakan kematian prematur bakal alami penurunan sampai 40 %. Rokok disebutkan juga sebagai satu diantara aspek yang mempunyai andil besar dalam penurunan angka kematian. " Bila harga rokok dilipatgandakan, ini bakal kurangi perokok hingga sepertiga. Jutaan nyawa bakal terselamatkan, " jelas dia.