Makanan cepat saji berlebihan berpotensi rusak gigi

Seseorang pakar menyampaikan, konsumsi makanan cepat saji terlalu berlebih punya potensi mengakibatkan kerusakan gigi lantaran bahan yang terdapat di pada makanan itu bisa menyebabkan gigi berlubang. Hal itu disadari oleh Direktur Rumah Sakit Gigi serta Mulut (RSGM) Fakultas Kedokteran Gigi Kampus Mahasaraswati, Denpasar, Bali, IGN Putra Dermawan, Jumat, yang menyampaikan bahwa makanan cepat saji bisa mengakibatkan kerusakan kalium pada gigi.

" Terdapat banyak zat yang terdapat pada makanan cepat saji yang punya potensi bikin gigi berlubang yaitu zat kimia seperti mayonet yang dapat mengakibatkan kerusakan kalium gigi, " tutur Putra Dermawan di Denpasar, Jumat. Jika konsumsi makanan cepat saji dengan cara berlebihan mesti disertai dengan teratur perawatan gigi. " Tak dilarang untuk konsumsi beberapa makanan seperti itu. Tetapi, mesti menyikat gigi dengan teratur, " katanya.

Putra Dermawan memberikan ada tiga unsur yang mengakibatkan sistem gigi berlubang yaitu gigi, kuman, serta sisa-sisa makanan. " Jika satu diantara unsur itu tak ada, jadi sistem gigi berlubang akan tidak berlangsung, " tuturnya. Untuk menghindar terjadinya gigi berlubang, lanjut dia, mesti teratur menggosok-gosok gigi 2 x satu hari saat pagi sesudah sarapan serta malam saat sebelum tidur.

" 2 x saja menggosok-gosok gigi sehari-hari telah cukup menolong menghindar sistem gigi berlubang, " katanya. Terkecuali menggosok-gosok gigi, lanjut dia, perawatan lain seperti bersihkan karang gigi teratur dikerjakan dalam periode waktu enam bln. sekali. " Idealnya memanglah enam bln. sekali serta erawatan dengan cara teratur dapat membuahkan gigi yang sehat, " tutur Putra Dermawan.

0 Response to "Makanan cepat saji berlebihan berpotensi rusak gigi"