Mau Perkuat Daya Ingat, Ini Caranya

Makanan, kemampuan olah raga, serta lamanya jam tidur teratur yaitu tiga hal paling utama yang bakal merubah daya ingat atau memori otak Anda. Bila satu dari tiga hal itu tidak seimbang, jadi dengan cepat Anda bakal jadi seseorang pelupa. Tersebut disini tiga hal yang dapat Anda cobalah untuk tingkatkan memori otak Anda, ditulis dari Health. com, Senin (8/9).

1. Aerobik
Orang dewasa mendekati tua dianjurkan rajin lakukan latihan aerobik dengan teratur, sekurang-kurangnya tiga jam sepekan. Ini bakal tingkatkan aliran darah ke otak yang dapat menghindar penurunan manfaat otak. Hal semacam ini berdasar pada riset yang dipresentasikan pada pertemuan tahunan Orang-orang Radiologi Amerika Utara.

2. Tidur lebih awal
Beberapa peneliti dari University of Chicago temukan bahwa tidur lebih awal pada malam hari, sesudah belajar atau bekerja bakal menolong Anda mengingat persis bagaimanakah Anda merampungkan satu pekerjaan atau pekerjaan spesifik. Ini dapat langkah efisien untuk menjaga daya ingat atau memori otak Anda.

3. Makan banyak kembang kol
Suatu studi baru tunjukkan bahwa suplemen citicoline bisa menolong tingkatkan daya serta efisiensi dalam frontal lobe di otak Anda. Ini yaitu ruang di otak yang bertanggungjawab untuk memutuskan, penalaran, serta memori kerja. Anda dapat memperoleh banyak konsumsi citicoline lewat cara rajin makan kembang kol. Type yang lain yaitu kedelai, kuning telur, ikan, serta kacang tanah yang disebut sumber dari nutrisi kolin serta vitamin B. Beberapa makanan ini diserap lewat usus serta dirubah jadi citicoline di otak.