Yuk, Bersenang-Senang Tanpa Televisi

Melihat tv terlampau lama, mempunyai efek yang merugikan untuk kebanyakan orang. Terkecuali mengakibatkan kurang tajamnya pandangan, kecanduan tv dapat juga mengakibatkan obesitas serta tingkah laku agresif, terlebih pada anak-anak. Panduan di bawah ini dapat menolong Anda menghindari anak dari tv :

1. Bikin permainan keluarga
Luangkan saat sehari dalam 1 minggu untuk bermain berbarengan keluarga. Anda dapat bermain ular tangga atau monopoli yang mengasyikkan berbarengan anak-anak. Bila dikerjakan dengan teratur, anak Anda bakal mengingatkan Anda untuk bermain tiap-tiap minggunya.
Usahakan mencari permainan yang dapat merangkul seluruhnya umur. Dengan bermain permainan yang pas, anggota keluarga Anda dari semua umur, bakal lebih nikmati kebiasaan mingguan ini.

2. Berkemah dalam rumah
Tidak ada di alam, tidak bermakna Anda tidak dapat lakukan kemping. Anda dapat mematikan seluruhnya listrik dirumah serta bangun situasi berkemah sendiri. Lantas Anda dapat menceritakan kisah-kisah seram dengan memakai senter juga sebagai penambah dampak.

3. Bikin film sendiri
Mengeluarkan perekam video Anda serta tantang mereka untuk bikin film sendiri. Minta mereka bikin naskah sendiri, design kostum, serta tata panggung. Ketertarikan anak-anak Anda bakal merangsang kreatifitas mereka. Sesudah film usai di buat, Anda dapat mengajak mereka nikmati hasil karya mereka.

4. Tantang anak
Tantang anak-anak Anda tidak untuk melihat tv sepanjang periode spesifik. Bila dapat merampungkan tantangan itu beri mereka hadiah, seperti mainan baru atau pergi ke bioskop berbarengan.
Tantangan-tantangan seperti ini bakal bikin anak-anak punya kebiasaan melakukan kesibukan mereka tanpa ada tv. Dengan demikian, mereka dapat lebih aktif dalam aktivitas sosial berbarengan rekan-rekan.

5. Ajak jalan-jalan keluar rumah
Ajak anak-anak Anda jalan-jalan pagi atau sore, saat cuaca tidak demikian menyengat. Anda dapat bermain sepeda berbarengan, berenang, atau bermain petak umpet di taman. Biarlah mereka bermain hingga anak-anak Anda terasa capek serta siap untuk beristirahat.
Juga sebagai orang-tua, Anda bisa mengaplikasikan ketentuan kedisiplinan dirumah. Beberapa orang menduga hidup tanpa ada tv menyusahkan. Walau sebenarnya, bila dikerjakan dengan benar, Anda dapat menaikkan saat berkwalitas berbarengan keluarga.