Remaja Masa Kini Pandang Ibu Sebagai Sosok Paling Heroik

Saat dihadapkan pada pertanyaan “Siapa pahlawan anda? ”, umumnya orang bakal segera berpikir perihal bintang film atau penyanyi. Tetapi, riset baru memberikan, 85 % remaja umur 16-24 th. berasumsi ibu mereka yaitu pahlawan di banding beberapa selebritas. Remaja-remaja ini juga jadikan ibu serta keluarga mereka juga sebagai tokoh yang butuh diteladani.

Riset ini dikerjakan oleh Instansi Konsultasi Voxburner. Sejumlah 67 % dari remaja itu mendeskripsikan pahlawan juga sebagai orang yang dapat memengaruhi serta mendidik orang lain. Bekasnya memiliki pendapat pahlawan yaitu orang yang memberi ide, berdedikasi, serta bisa berikan motivasi orang lain.

Lihat hasil ini, Luke Mitchell, Kepala Konsultan Voxburner, memiliki pendapat hasil ini menunjukkan, sekarang ini, beberapa orang populer tak akan jadikan pahlawan. Beberapa orang paling dekat malah condong lebih memberikan inspirasi serta berikan motivasi.

“Hal ini dapat dikarenakan kenyataan bahwa remaja 16-24 th. sekarang ini, mempunyai jalinan yang lebih dekat dengan orang-tua mereka, di banding generasi pada awal mulanya, ” kata Luke Mitchell, ditulis dari Female First.

Dunia luar, tuturnya, kerap memberi ketidakpastian untuk remaja. Hingga, mereka berasumsi ibu juga sebagai lambang kestabilan serta keamanan buat mereka. Hal semacam ini makin diperkuat dengan keadaan orang-tua sekarang ini yang dapat lebih mengerti serta mensupport mimpi anak-anak mereka. “Generasi ini bukan sekedar lihat seorang dari cangkangnya saja, ” lanjut Mitchell.

Menurut dia, cerita-cerita negatif perihal orang populer telah memengaruhi pandangan anak muda tentang pengertian pahlawan. Cerita perihal selebriti yang bersitegang di tempat syuting, atau selebriti yang terserang narkoba, terang bukanlah contoh yang baik.