Saat Biang Keringat Menyerang Bayi

Biang keringat yaitu bentuk penyakit kulit saat terlihat ruam serta bintik kecil di permukaan kulit, memerah, merasa gatal, serta perih waktu disentuh. Umumnya biang keringat muncul di kening, punggung, dada, hingga semua badan anak. Dalam buku All About Kesehatan Anak (2014), ada cara-cara untuk menghindar serta menangani biang keringat pada bayi serta anak, yakni :

1. Gunakan pakaian berbahan katun pada bayi serta anak, pakaian dengan bahan sintetis atau wol malah bakal menyebabkan keringat berlebihan juga sebagai pemicu biang keringat.

2. Untuk bayi serta anak yang punya kebiasaan tinggal di hawa dingin, upayakan memberi lingkungan yang sama waktu melancong. Umpamanya dengan buka jendela, menyalakan AC, atau kipas angin.

3. Gunakan pakaian tanpa ada lengan serta celana pendek pada anak waktu hawa merasa gerah.

4. Mandikan anak dengan air yg tidak terlampau hangat, bila punya kebiasaan mandi air dingin waktu umur anak diatas 1 th. jadi upayakan untuk mandi air dingin saja.

5. Bila sudah berlangsung biang keringat, lap sisi badan yang ada biang keringatnya kemudia keringkan lantas taburkan bedak spesial biang keringat.

6. Bila anak alergi pada bedak atau biang keringat tidak kunjung hilang, cobalah pakai cairan boorwater tempatkan di kapas serta berikan ke sisi yang diserang biang keringat.

7. Hubungi dokter waktu bayi serta anak sudah terasa terganggu serta mulai rewel disebabkan biang keringatnya.

Nah, itu tadi cara-cara untuk menghindar serta menangani biang keringat pada bayi serta anak. Semoga berguna.