Sudah Dicukur Kok Rambut Bayiku Tak Lebat Ya?

Ada orang-tua yang berniat mencukur rambut bayinya dengan maksud agar si kecil mempunyai rambut lebat serta tidak tipis. Walau sebenarnya, sampai saat ini belum ada rekomendasi yang mengakuinya. Lebat serta tebalnya rambut tergantung pada folikel (tempat tumbuhnya rambut) rambut yang ada. Jadi, ketebalan rambut bayi di pengaruhi dengan juga unsur genetik dari orangtuanya.

Walaupun itu, ibu terus dapat lakukan suatu usaha agar rambut si kecil tampak lebat, yakni mempercepat sistem perkembangan rambut serta membuahkan rambut yang sehat. Mencukur rambut lahir yaitu satu diantara upayanya. Langkah yang lain yaitu dengan memberinya minyak untuk rambut, seperti : minyak kemiri, minyak santan, hair tonic, lantas kita pijat-pijat lembut kulit kepalanya. Dengan langkah tersebut, peredaran darah di kepala dapat lancar serta mulut folikel jadi lebar, hingga diinginkan perkembangan rambut terus dapat maksimal.

Aspek gizi juga bertindak agar rambut jadi subur serta sehat. Apabila kurang gizi, struktur rambutnya juga bakal dipengaruhi. Namun bukanlah bermakna bila rambutnya merah serta tidak tebal sama dengan kurang gizi. Soalnya, struktur rambut pada anak satu dengan yang lain tidak sama ; ada yang pembawaannya lemas serta hitam, ada pula yang pembawaannya tidak tebal serta merah.

Diluar itu, anak yang kerap terpapar cahaya matahari atau polusi juga rambutnya dapat tidak tebal serta tak sehat. Begitupun penyakit, seumpama seboroik (ketombe), yang kerap berlangsung pada bayi atau anak juga turut merubah.