9.000 PNS Berebut Jabatan di DKI

Sampai saat ini telah ada 9. 000 PNS di lingkungan pemprov yang mendaftar lewat on-line. Diprediksikan jumlah itu selalu bertambah sampai pendaftaran ditutup pada tanggal Senin 13 Oktober 2014. " Hingga tempo hari telah ada 9. 000 pelamar, hingga ditutup kelak saya perkiraan dapat hingga 15 ribu pelamar, " kata Kepala Tubuh Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta I Made Karmayoga di Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (10/10/2014).

Posisi yang diperebutkan sejumlah 6. 434 jabatan. PNS yang sudah melamar bakal ikuti sebagian bagian seperti soft kompetensi, penulisan makalah, group diskusi, psikotes, serta wawancara. " Ada dua dimensi, yaitu dalam konteks pelajari apakah masih tetap layak tak, masih tetap mempunyai kemampuan tak. Ke-2 yaitu jika ada ketertarikan promosi. Ingin lompat (jabatan) lagi silahkan fit and proper tes, " ucapnya.

Penilaian yang dikerjakan dengan mengkalkulasi tiga dimensi yaitu kompetensi, rekaman jejak, serta komposisi. Dengan hal tersebut, kata dia, dapat dipandang kekuatan seorang untuk diletakkan dijabatan spesifik. " Seluruhnya itu ada bobotnya, yang lalu dijumlahkan untuk lihat akhirnya. Jadi kelak ketahuan dia pas diletakkan dimana, " katanya.