Penyebab Pria Selalu Ereksi di Saat Bangun Pagi

Untuk pria yang sehat, ereksi pada saat pagi atau subuh yaitu suatu hal yang teratur mereka alami. Umumnya ereksi berlangsung saat mereka tertidur hingga tidak tidak sering pria terbangun dengan penis masih juga dalam situasi ereksi. Hingga saat ini mekanisme terjadinya ereksi ini belum di teliti dengan cara benar.

Ereksi pagi (nocturnal penile tumescence/NPT) adalah ereksi yang berlangsung dengan cara spontan waktu pria tidur atau bangun tidur. Ereksi ini dapat berlangsung 3-4 kali saat pria tertidur. Pada orang muda, ereksi pagi cukup kerap berlangsung. Ada yang merasakannya tiap-tiap pagi. NPT sesungguhnya berlangsung mulai sejak bayi atau mulai sejak dalam kandungan serta selalu berlanjut selama umur. Namun tidak cuma kaum pria yang merasakannya, beberapa wanita juga sering alami ereksi klitoris. Sebagian makhluk mamalia yang lain juga alami terjadinya ereksi spontan ini.

Ereksi dapat juga muncul lantaran ada desakan air seni ke pembuluh darah balik (vena) hingga darah susah kembali ke tubuh. Beberapa pakar menyampaikan NPT terkait dengan fase tidur REM (rapid eye movement). Sepanjang dalam fase tidur ini ada kesibukan beberapa sel spesifik di otak yang menyusut, tetapi mengakibatkan berlangsung peningkatkan hormon testosteron. Penambahan hormon inilah yang mengakibatkan ereksi.

Teori lain mengatakan NPT dipicu oleh pelepasan nitrat oksida hingga otot-otot jadi lebih santai. Pelepasan zat ini dapat bakal bikin pembuluh darah melebar, mengakibatkan aliran darah ke sisi penis lebih lancar serta terjadi ereksi. Terjadinya ereksi pagi sesungguhnya mempunyai banyak faedah positif, satu diantaranya yaitu menghindar terjadinya disfungsi ereksi dengan kata lain impoten.

Kwalitas ereksi yang dapat dihadapi pada pagi hari juga beragam, dari mulai yang cuma jadi membesar hingga dapat kaku. Setelah terbangun dengan ereksi penis yang keras, beberapa bakal segera pergi ke kamar mandi serta buang air kecil, lantas ereksinya menghilang.
Pada pria yang telah menikah, kadang-kadang ereksi selalu dipertahankan, bahkan juga dilanjutkan dengan terkait seksual.