Satu Buah Apel Sehari Mampu Menangkal Obesitas

Beberapa ilmuwan dari Washington State University temukan, satu buah apel satu hari dapat mencegah obesitas. Dalam studi yang sudah diterbitkan di jurnal ilmiah Food Chemistry, mereka membuka, zat yang terdapat dalam buah apel dapat menghindar beberapa penyakit yang terkait dengan obesitas.

" Dengan cara umum, kita tahu apel adalah sumber yang baik beragam jenis nutrisi. Hasil riset ini tunjukkan, ada type apel spesifik yang dapat juga menolong melawan obesitas, " kata Giuliana Noratto, seseorang pakar makanan sebagai peneliti paling utama studi ini. Dengan cara lebih khusus, peneliti mencermati apel type Granny Smith. Dalam apel ini terdapat zat yang dapat menolong perkembangan bakteri baik dalam usus. Ini lantaran apel memiliki kandungan serat alami serta polifenol, dan rendah karbohidrat. Diluar itu lantaran tidak gampang terurai, zat ini jadi untungkan perkembangan bakteri baik.

Terkecuali temukan bahwa satu buah apel satu hari dapat mencegah obesitas, riset ini dapat tunjukkan, dalam soal kandungan nutrisi, apel type Granny Smith ini dapat lebih unggul dari apel Fuji serta type yang lain. Karena itu, diinginkan, penemuan ini dapat menolong peneliti untuk menghindar permasalahan kesehatan yang terkait dengan obesitas seperti peradangan kritis yang dapat mengakibatkan diabetes.