Ini Faktor Anak Tega Gorok Leher Teman

Masalah penggorokan yang dikerjakan anak dibawah usia di Cakung, Jaktim dinilai memiliki banyak aspek. " Anak-anak condong mengambil langkah isntan atau tak memikirkan dulu mengakibatkan apa. Ini lantaran dampak lingkungan sosial, media, orangtua mereka, " kata Sekjen Komnas PA Samsul Ridwan waktu dihubungi Sindonews, Jumat (10/10/2014).

Aspek-faktor yang menguasai, lanjut Samsul, seperti latarbelakang keluarganya seperti apa, bagaimanakah lingkungannya, seperti apa jenis yang ditiru. " Yang sangatlah menguasai itu latarbelakang keluarganya. Baik dengan cara finansialnya, etikanya, serta pengajaran atau perhatian pada anak seperti apa, " sambungnya.

Bila keluarganya alami kesusahan ekonomi, tak serasi serta kurang baik dalam memberi penfajaran pada anak, anak dapat berlaku sekian. Lantaran, tingkah laku anak sangatlah erat hubungannya pada tingkah laku yang ada di sekitarnya atau mereka lakukan imitasi.

Seperti di ketahui, dari pembicaraan tersangka IW, dia serta dua orang kawannya tega menggorok leher Chaerul karena sakit hati atas ucapann si korban. Sesudah menggorok, IW serta rekannya mengambil sepeda motor Charul serta telephone genggamnya untuk di jual. Hasil penjualannya untuk membayar duit SPP. Chaerul mengakui orang tuanya tak dapat membayarkannya.